PERBEDAAN DSLR DAN MIRORRLESS!

Mungkin banyak dari temen-temen yang masih bingung, sebenarnya apasi perbedaan antara DSLR dan MIRRORLESS, apa cuman beda dari segi ukuran? apa cuman beda dari segi berat? yuk kita bahas lebih lanjut hal-hal mendasar yang membedakan Mirrorless dan DSLR

1. Sistem Kerja
DSLR menggunakan cermin di depan sensor gambar, pengguna dapat mengintip melalui jendela bidik (viewvinder).
Mirrorless tanpa cermin, lensa mengarah ke sensor, gambar ditangkap oleh sensor ditampilkan di layar, tidak menggunakan cermin sehingga tidak bisa mengintipnya melalui jendela bidik.
APA PENGARUHNYA?
Penggunaan cermin membuat DSLR tidak bisa setipis mirrorless. Mode intip jendela DSLR membuat pengguna hanya dapat memperkirakan pencahayaan masuk melalui meteran pengukur.
Pada mirrorless, gambar di layar langsung menampilkan tingkat pencahayaan pada gambar saat tombol rana ditekan. Jadi apakah gambar yang diambil akan terlihat terlalu terang atau terlalu gelap sudah bisa dilihat dari awal.

2. Ukuran Baterai
Ukuran baterai Mirrorless relatif lebih kecil (mengikuti body) daya yang digunakan menampilkan gambar di layar membuat baterainya jadi cepat habis.


JADI, TIPE KAMERA APA YANG COCOK UNTUK KAMU?

Jika kamu suka mengambil puluhan sampai ratusan foto dalam satu sesi pemotretan, sebaiknya gunakan kamera tipe DSLR. Karena hasrat fotografi kamu tidak akan terpuaskan apabila menggunakan mirrorless.
Jika kamu tipe yang sesekali mengambil foto saat momen tertentu, tipe yang cocok untuk kamu adalah mirrorless. Karena dipastikan kamu akan merasa keberatan untuk membawa-bawa kamera DSLR yang berat kemana-mana.

Nah, berikut sudah kita bahas perbedaan mendasar dari Mirrorless dan DSLR, jadi kalau kamu tim mana? mau tim Mirrorless ataupun DSLR Sewa kamera tetap IFRAME pilihannya! LEBIH MUDAH LEBIH MURAH

Alamat Palagan
Alamat Gamping
Alamat Bantul