Gambar Nan Cantik Dengan Kamera DSLR

canon-eos-800d-jogja

Siapa sih yang tidak menyukai dunia fotografi? Apalagi jika menggunakan kamera DSLR, pastinya hasilnya akan sangat bagus. Walaupun kini banyak smartphone yang memiliki kamera dengan berbagai teknologi, tetap saja dengan DSLR hasilnya jauh lebih baik. Akan tetapi diperlukan cara mengambil gambar dengan kamera DSLR, agar hasilnya semakin bagus dan seperti seorang professional.

(Click to Chat WhatsApp)

Kamera DSLR memang ditujukan bagi siapapun yang menyukai dunia fotografi. Walaupun tak se sederhana seperti kamera smartphone, akan tetapi dengan sedikit teknik ataupun trik khusus hasilnya akan luar biasa.

Ketahui trik khusus ini untuk menambah teknik cara mengambil gambar dengan kamera DSLR.

Kamera DSLR merupakan salah satu jenis kamera fotografi yang membutuhkan suatu teknik atau trik agar dapat menghasilkan foto yang terbaik. Apalagi jika Anda tidak memiliki dasar fotografi, maka beberapa trik ini dapat sangat membantu, diantaranya:

  1. Focus manual. Merupakan cara tercepat agar mendapatkan titik fokus yang tepat. Dengan  memutar bulatan focus, maka Anda akan mendapatkan fokus yang diinginkan. Jika sedang diluar ruangan atau fotografi alam, selain fokus manual Anda pun dapat menggunakan auto fokus. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, akan tetapi semua tergantung dari kondisi saat Anda melakukan pemotretan.
  2. Nilai ISO.  Walaupun penggunaan ISO tinggi pada kamera mampu melampaui 6400, hal ini tidak dianjurkan pada kamera jenis lainnya. Tingkat ISo yang tinggi, akan meningkatkan tingkat sensitivitas sensor pada kamera, sehingga Anda akan tetap dapat melihat dalam gelap. Namun, karena peningkatan ISO ini juga dapat menimbulkan bintik-bintik hitam pada gambar. Anda dapat melakukan editing untuk mengurangi bintik-bintik hitam ini.
  3. Tombol shutter setengah. Trik sederhana ini tidak banyak diketahui terutama bagi seorang pemula. Untuk mendapatkan subjek telah terkunci atau berada dalam focus, Anda cukup menekan tombol shutter atau kecepatan setengah mengunci fokus serta pengaturan lainnya. Lalu signal berlampu hijau atau bunyi akan memberitahu Anda bahwa subjek terkunci.
  4. Pembaharuan pada perangkat kamera. Umumnya kamera DSLR selalu menndapatkan pembaharuan perangkat keras. Anda dapat mengecek mengenai pembaharuan terbaru sesuai dengan jenis kamera DSLR yang dimiliki melalui website yang tersedia.

Itulah beberapa trik yang akan membantu Anda mendapatkan cara mengambil gambar dengan kamera DSLR, sehingga menghasilkan sebuah karya yang istimewa. Selamat mencoba.

Sewa Kamera Jogja | IFRAME Rental Kamera | Rental Kamera Jogja