Gambar Lebih Tajam Dengan Lensa Tele

Dunia fotografi sangat menyenangkan untuk dipelajari, apalagi bagi seorang penyuka fotografi terutama menggunakan lensa tele. Selain terlihat professional, lensa tele ini sangat menarik untuk melakukan pengambilan gambar. Namun, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan lensa tele.

(Click to Chat WhatsApp)

Lensa tele memiliki kemampuan untuk menghasilka gambar yang detail, tajam serta memiliki kemampuan zoom yang tinggi. Terdapat banyak jenis lensa untuk kamera ini yang akan membuat Anda semakin terpesona dan jatuh cinta padanya. Namun, dibalik semua kelebihan lensa tele Anda pun wajib mengetahui kekurangannya. Mungkin setelah mengetahuinya kekurangannya, Anda akan berpikir kembali.

Ketahui kelebihan dan kekurangan lensa tele, agar menjadi sebuah keputusan yang tepat.

Lensa tele merupakan salah satu jenis lensa kamera yang lebih banyak digunakan oleh para fotographer profesional. selain karena memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  1. Foto portrait dan minim distorsi. Kamera jenis lensa tele ini sangat bagus digunakan pada foto portrait dan minim distorsi. Kemampuannya untuk meneliminasi distorsi yang ada pada bagian wajah dan kedalaman fokus, menjadikannya bagus untuk foto pre wedding, bangunan tinggi, model fashion dan sebagainya.
  2. Menghasilkan foto jenis makro.  Walaupun umumnya lensa jenis ini tidak dapat digunakan untuk fotografi makro, akan tetapi ada beberapa jenis lensa yang diberikan fitur tambahan. Walaupun fitur tambahan, tetapi dapat menghasilkan foto yang sangat memuaskan.
  3. Efek kompresi. Efek ini menjadikan gambar pada objek lebih rapat antara satu sama lainnya. Seperti sebuah ilusi, objek yang jauh dan dekat dapat terlihat bersama menjadi satu.
  4. Ruang tajam. Lensa jenis ini dapat menghasilkan sebuah ruang tajam dan lebih mendalam, juga dapat membuat sebuah latar yang buram secara sempurna.

Kini Anda harus mengetahui beberapa kekuranga lensa ini, diantaranya:

  1. Tripod kamera. Karena ukuran lensa ini yang tidak dapat digenggam begitu saja, sehingga membutuhkan sebuah tripod untuk menahannya. Penggunaan tripod juga menghindarkan getaran selama pemotretan.
  2. Harganya yang mahal.
  3. Jarang memiliki fitur stabilizer. Karena jarang yang diberikan fitur stabilizer, hal ini pula yang membuat Anda membutuhkan sebuah tripod.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan lensa tele yang wajib Anda ketahui, sehingga dapat mengurangi resiko yang timbul ataupun hasil yang kurang memuaskan.

(Click to Chat WhatsApp)

Sewa Kamera Jogja | IFRAME Rental Kamera | Rental Kamera Jogja