5 Tips Fotografi Kehidupan Jalanan Untuk Menangkap Sisi Kehidupan Nyata!

Sebagaimana yang kita tau kalau jenis-jenis fotografi itu ada banyak. Dari yang suka fotografi makanan, fotografi mainan, bahkan juga fotografi jalanan.

Yup, kali ini kita akan membahas salah satu cabang jenis fotografi yaitu fotografi jalanan. Tidak jarang beberapa fotografer yang tertarik terhadap jenis fotografi ini. Menelusuri jalanan dan menangkap langsung momen momen kehidupan yang ada disekitar kita. Tidak jarang foto yang dihasilkan memiliki perasaan dan emosi yang dalam.

Kali ini mimin akan memeberikan beberapa tips yang bisa kamu coba untuk praktek fotografi jalanan. yuk disimak:

1. Jangan Takut Untuk Memotong Foto Kamu
Fotografi jalanan bukan seperti sebuah studio yang mana terserah kita apa saja objek yang ingin kita masukkan kedalam foto. Pada fotografi jalanan tidak jarang terdapat objek-objek yang tertangkap dan cukup mengganggu pada hasil jepretan mu. Memotong foto kamu (cropping) adalah cara yang baik untuk menghilangkan gangguan. Dalam hal ini, memotong foto dapat memperkuat komposisi, memberikan lebih banyak fokus pada subjek dan objek.

2.Berikan Nama Pada Foto Kamu
Membuat garis deskripsi untuk foto dapat mengubah makna secara drastis. Menambahkan garis pendek maka hal ini akan memberi lebih banyak kontekskepada orang yang melihat foto kamu dan merupakan alat yang lebih baik untuk menceritakan kisah pada foto tersebut. Berikan berbagai pemikiran pada foto kamu dan pandu orang yang melihat foto tersebut dengan menggunakan visual dan kata-kata.

3.Lihatlah sesuatu yang melampaui kehidupan sehari-hari
Kita cenderung melewatkan hal-hal yang sering kita temui. Beri perhatian khusus, kamu mungkin akan menemukan keindahan dari hal-hal duniawi disana. Sekali lagi, juga berikan naman pada foto anda. Dalam hal ini, kita menyebutnya keterkaitan untuk menceritakan sebuah kisah.

4.Coba dengan sudut yang lebih rendah
Mencoba berbagai sudut berbeda dapat dilakukan untuk semua jenis fotografi dan itu juga berguna untuk fotografi jalanan. Gunakan layar LCD buka tutup untuk memotret dari sudut bawah. Hal ini akan memberikan perspektif yang berbeda dan berpotensi membuat foto anda terlihat lebih dinamis.

5. Pilih Peralatan anda dengan bijaksana
Baik peralatan dan pandangan fotografer adalah hal yang penting saat kamu mencoba dan berlatih untuk menjadi fotografer yang lebih baik. Lengkapi diri kamu dengan peralatan kamera yang bagus untuk membantu kamu menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.

Berikut tips fotografi jalanan dari mimin. Yuk dipelajari dan praktekkan!
Buat yang butuh sewa kamera. Sewa di IFrame aja! Lebih mudah lebih murah!

Kontak Wa
Lokasi Cabang Palagan
Lokasi Cabang Gamping
Lokasi Cabang Bantul